Meskipun Seragamnya Keren Tapi Gaji Kru TV Bikin Kita Kaget


Apakah Anda seperti saya yang menduga bahwa para gaji kru tv sangatlah besar? Dan jika Anda menduga seperti itu, maka dugaan itu sepertinya tidak terlalu tepat. Dan Ucers, silakan langsung dibaca artikel di bawah ini untuk menjawab rasa penasaran Anda. Ya, meskipun seragamnya keren tapi gaji kru tv bikin kita kaget.

Nah Ucers, silakan Anda lihat baik-baik gambar di bawah ini ya.


Bagaimana pendapat Anda setelah melihat gamabr di atas Ucers? Ya tentu saja kita akan dibuat kaget. Bagaimana tidak, meskipun memiliki seragam yang keren tapi ternyata gaji kru tv bisa dikatakan sangat kecil bukan?

Nah, padahal tanggung jawab mereka juga tak kalah besar dengan para pengisi acara yang terdiri dari artis-artis itu. Sebut saja produser yang memang memiliki tanggung jawab yang sangat besar terhadap keberlangsungan dan kualitas dari program yang disajikan. Tapi gaji mereka tentulah kalah jauh apabila dibandingkan dengan artis.



Ya, angka yang didapatkan oleh kru Tv, tentulah berbeda sangat jauh dengan apa yang didapatkan oleh artis-artis pengisi acara. Sebut saja nama Sule yang dikenal sebagai pembawa acara kondang di negeri ini. Bahkan kabarnya, Sule dibayar 30-40 juta rupiah untuk satu episode acara yang ia bawakan. Dan kini ia masih aktif di beberapa program Net. Nah, bisa dihitung berapa banyak penghasilan yang didapatkan Sule?


Dan masih ada Raffi Ahmad yang kerap dikabarkan mendapatkan angka besar untuk setiap acara yang melibatkan artis tersebut. Dan tentu saja angka yang didapatkan Raffi akan kalah jauh apabila dibandingkan dengan gaji para kru tv.
Saya tunggu pendapat Anda ya.

Sumber :

www.kaskus.co.id/thread/58d2448cded770ef078b4573/25-pahit-manis-suka-duka-kerja-di-televisi/

www.mojok.co/red/rame/nafkah/menghitung-penghasilan-sule-salah-satu-komedian-termahal-di-indonesia/

www.qerja.com/journal/view/277-infografik-perbandingan-gaji-di-8-stasiun-televisi-nasional/