Ini 6 Tempat Terlarang di Dunia, Ada 1 di Indonesia


Mengunjungi tempat unik dan tempat bersejarah merupakan kesenangan tersendiri bagi para wisatawan maupun warga sekitar. Meskipun begitu tidak semua tempat yang indah bisa kita kunjungi sesuka hati. Ini dia 7 tempat terlarang yang ada di dunia :

1. Danau Natro (Tanzania)


Danau Natro adalah danau dengan air garam yang memeiliki Ph 10,5 dengan suhu mencapai 60 derajat celcius . dan jika kulit manusia akan terbakar bila terkena air danau dengan Ph yang tinggi ini. begitu pula dengan hewan yang gagal beradaptasi dengan lingkungan ini.

2. Gurun Danakil (Eritrea)


Adalah salah satu tempat yang memiliki suhu lebih dari 50 derajat celcius, memiliki banyak gunung berapi aktif. tempat ini sering disebut dengan 'neraka bumi' dan jika kalian ingin mengunjungi tempat ini harus ditemani dengan guide yang berpengalaman.

3. Gunung Washington (Amerika Serikat)


Gunung washing merupakan gunung pemegan rekor dengan angin tercepat didunia mencapai 327 Km/jam serta suhu yang dapat turun mencapai -47 derajat celcius menjadi alasan kenapa gunung ini berhaya.

4. Masjid Haji Ali Dargah (India)


Lokasi masjid yang berada di atas lautan membuat para masyarakat melihatnya sebagai masjid terapung diatas lautan. didalam masjid ini terdapat makam yang sangat disucikan di India dan para wanita tidak diperbolehkan untuk masuk ke tempat tersebut.

5. Gunung Omine (Jepang)


Gunung ini juga hampir sama dengan tempat sebelumnya dimana perempuan dilarang memasuki wilayah ini, dengan kepercayaann jika perempuan dapat merusak konsentrasi dari penganu agam Shinto yang ada. Daerah Nara merupakan daerah yang dilarang bagi perempuan untuk masuk selain daerah itu perempuan diperbolehkan untuk mengelilinginya.

6. Museum KRL Purwakarta (Indonesia)


Tempat ini merupakan tempat berkumpulnya bangkai-bangkai gerbong kereta api. Karena banyaknya bangkai gerbong sampai harus di tumpuk setinggi 10 meter. Alasan kenapa tempat ini terlarang karena demi keselamatan para pengunjung. Dengan resiko jatuhnya bangkai gerbong kereta api membuat tempat ini dilarang untuk dimasuki. Tapi masih saja ada yang masuk ke daerah tersebut dari jalur belakang.

Nah itu dia 6 tempat terlarang di dunia! masih pada mau kesana gak nih?

Sumber : merdeka.com